Rabu, 12 Juni 2013

Bingung Mencari Backlink Berkualitas



Ini adalah postingan pertama untuk blog Backlink Instant Gratis. Awalnya bingung mau nulis apa, yah daripada ga nulis sama sekali akhirnya saya berpikir untuk menuliskan apa yang ada di kepala saja. Yuk kita simak beberapa kebingungan blogger newbie dalam mencari backlink yang berkualitas.

1. Kapan Kita Dibolehkan Memasang Backlink
Sempet membaca di beberapa artikel yang membahas tentang backlink, terutama untuk blog yang baru dibuat. Katanya untuk blog baru jangan dulu memberikan backlink, biarkan saja natural. Khawatir nantinya malah kena amukan google. Karena secara logika, blog yang baru dibuat tentu saja masih minim orang yang mengunjungi atau mengetahui keberadaan blog itu. Jadi mana mungkin ada orang yang secara langsung ngasih backlink kecuali si pemilik blog sendiri. Nah, google gak suka sama backlink yang beginian. Dia lebih menyukai backlink yang natural, datang dengan sendirinya. Lalu pertanyaannya, kapan kita boleh memberi backlink untuk blog baru?

2. Seperti Apa Backlink yang Berkualitas Itu.
Pertanyaan ini pada dasarnya adalah hal yang paling sering ditanyakan oleh para blogger newbie. Backlink yang berkualitas katanya ditentukan berdasarkan PR blog pemberi link tersebut. Tapi ada sebagian yang masih menganggap, kuantitas backlink masih berpengaruh besar terhadap SERP blog di google. Waduuuh makin bingung aja nih kita-kita sebagai newbie. hehehe

3. Backlink Pyramid itu Apaan Ya
Nah ini ada lagi istilah yang mungkin asing bagi sebagian newbie, backlink pyramid. Konon katanya, pemberian backlink harus di lakukan secara terkonsep dan tersetruktur. Jadi kaya sistem MLM gitu nantinya, dimana blog yang berada di puncak adalah blog utama yang ingin kita dongkrak SERP nya di google. Misalkan kamu punya blog A sebagai blog utama, blog A ini mendapatkan backlink dari blog B dan C. Nah kemudian Blog B mendapatkan backlink dari D, E dan F. Lalu blog C juga mendapatkan suntikan backlink dari G,H dan I. Gitu loh maksudnya, bingung kan? kalau begitu kita sama. hehehe.

Kayanya itulah 3 hal yang membingungkan seputar backlink yang mungkin masih menjadi misteri bagi para newbie dalam ngeblog. Semoga saja dengan adanya tulisan ini, akan ada master SEO yang berkenan memberikan pencerahan. Jika iya, saya pasti akan update artikel ini dengan jawaban para mastah SEO. Agar memberikan pencerahan kepada para newbie dalam memecahkan kebingungan dalam mencari backlink yang berkualitas. Terima kasih sudah membaca, salam blogger!

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-nR9fMZWbRYY/URCvrbj2vlI/AAAAAAAABN4/BA5OFNA-uL8/s1600/backlink+1.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar